Gerakan Peduli Khasmir

Golden Future Indonesia

Akun terverifikasi

Sedekah Jariyyah

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”

(HR. Muslim no. 1631)

DONASI SEKARANG

Kashmir merupakan wilayah yang terletak di barat laut sub-benua India dengan ibukota Srinagar. Kashmir dikenal dengan kesuburan dan keindahan alamnya hingga berjuluk potongan syurga di bumi. Memiliki luas wilayah 222.000 KM persegi dengan topography didominasi pegunungan.

Kekerasan paling sering terjadi di wilayah Jamu dan Kashmir yang dikuasai oleh India. Di dua wilayah ini mayoritas penduduknya beragama islam. Keadaan semakin parah dengan kebijakan yang dilakukan oleh Modi perdana menteri India yang berasal dari partai nasionalis Hindu (BJP) dengan melakukan tindakan represif kepada warga muslim di sana.

Wilayah Jammu dan Kashmir yang dikelola India disebut sebagai tempat islamofobia terbesar di mana India menghukum orang hanya karena menjadi Muslim.Presiden Azad Jammu dan Kashmir yang dikuasai Pakistan, Sardar Masood Khan menulis di akun Twitternya, “Agenda rezim BJP-RSS (Partai Bharatiya Janata) didorong oleh kebencian, eksklusivisme, dan mayoritas. Karena kebijakan Hindutva pemerintah India, Kashmir menjadi tempat terbesar untuk islamofobia di dunia,”.

Just Security, forum analisa keamanan nasional, politik luar negeri, dan hak asasi manusia memberikan laporan: Pada Juli dan Agustus musim panas lalu (2019), puluhan ribu pasukan tambahan dilaporkan dikerahkan di Jammu dan Kashmir. Berikut 5 Agustus Kashmir menyaksikan para penyiksaan dilaporkan anak-anak, orang tua dan perempuan; kekerasan seksual; penahanan ilegal dan massal; tahanan rumah para pemimpin politik; pembatasan kebebasan berbicara, bergerak, dan berbeda pendapat; pemalsuan fakta sosial oleh negara; dan penutupan tempat-tempat ibadah. Orang-orang takut untuk mendekati pengadilan agar penahanan ekstra-legal tidak diubah menjadi penahanan formal. Dampaknya terhadap ekonomi politik Kashmir sangat menghancurkan, menyebabkan kerugian yang dilaporkan mencapai 2,4 miliar dolar Amerika.

Akibat konflik panjang ini warga Kashmir terutama muslim menanggung penderitaan di berbagai sisi kehidupan mereka. Antara lain:

1). Ibadah, penutupan masjid-masjid karena meningkatnya islamphobia

2). Keamanan, karena terus terjadi kekerasan bersenjata terhadap mereka hingga jatuh korban jiwa.

3). Ekonomi yang jatuh, karena aktivitas perekonomian yang dibatasi dan keamaman yang semakin tidak terjamin.

4). Angka kemiskinan yang meningkat

5). Anak-anak yang kehilangan pendidikan karena ditutupnya sekolah-sekolah.

Kita bisa membantu rakyat Kashmir dengan cara berikut:


1). Berdoa kepada Allah agar musibah yang menimpa mereka terangkat dan keamanan kembali ke negeri mereka.

2). Menyebarkan berita tentang kondisi mereka kepada saudara dan sahabat agar semakin banyak tahu dan penduli

3). Menyisihkan sebagian harta untuk berdonasi kepada mereka melalui lembaga kemanusiaan yang amanah dan punya program di sana.

Lembaga Golden Future India termasuk lembaga yang rutin menjalankan program-program kemanusiaan di Kashmir. Teman-teman bisa memberikan bantuan melalui lembaga kami. Beberapa program yang dijalankan antara lain:


1). Bantuan paket bahan makanan untuk fakir miskin

2). Program bantuan pendidikan untuk anak-anak Kashmir

3). Bantuan musim dingin

Catatan : "Semua donasi ini dikumpulkann olehh Golden Future dan Golden Future tidak terasosiasi dengan TikTok"