Madrasah Tahfidz Indonesia di Bumi Syam - Indonesia Peduli Bumi Syam

Golden Future Indonesia

Akun terverifikasi

Sedekah Jariyyah

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”

(HR. Muslim no. 1631)

DONASI SEKARANG

Pejuang Alquran Negeri Syam

"Dalam sebuah kunjungan ke camp pengungsian Suriah yang dihuni oleh janda dan anak-anak yatim. Ada 3 anak kecil menghampiri kami. Dengan penuh sopan mereka ucapkan salam. Kami sambut hangat kedatangan mereka.

Salah satu mereka berkata, "Paman, bisakah paman membantu kami?"

"Oh...tentu saja nak. Apa yang bisa paman bantu untuk kalian?"

"Kami ingin belajar alquran tapi sayang di camp tidak ada mushaf."

Dialog singkat dengan anak-anak pengungsi Suriah ini begitu berbekas di hati kami. Kemudian menjadi semangat kami untuk menjalankan program pendidikan alquran untuk mereka.

Sebagaimana yang diketahui, kejadian panjang di Suriah dimana jutaan anak-anak turut menjadi korban termasuk sisi pendidikan. Anak-anak ini terancam menjadi generasi yang hilang, karena kehilangan pendidikan sebagai hak dasar mereka.

Lembaga Golden Future Indonesia mengambil peran penyelamatan pendidikan anak-anak Suriah ini. Kami jalankan program pendidikan untuk mereka terutama pendidikan Alquran sebagai pembentuk pondasi iman dan akhlak yang mulia.

Program pendidikan yang kami jalankan antara lain:

1.) Pembangunan fasilitas sekolah

2). Pembiayaan kegiatan belajar mengajar

3). Penyediaan peralatan sekolah bagi siswa

Setiap tahun lembaga Golden Future Indonesia mengadakan daurah quran musim panas dengan peserta 1500 anak. Dan memfasilitasi mereka yang punya minat dan bakat untuk mendalami alquran dan ilmu islam lainnya dengan membangun Ma'had 'Aly atau sekolah tinggi.

Catatan : "Semua donasi ini dikumpulkann olehh Golden Future dan Golden Future tidak terasosiasi dengan TikTok"